Rabu, 13 Juni 2018

Craftman Guide JOB and Skill


PROLOUGE

Hellow Steemian, kali ini saya akan mereview Satu – satunya profesi atau lebih dikenal dengan (job) dalam SEAL Online yang dapat menggabungkan berbagai macam barang dan permata untuk menciptakan pakaian, senjata, dan makanan. Craftman menggunakan palu sebagai senjata mereka.

Craftman.jpg
Craftman dapat menyerang dan menggunakan skill craftman. Sayangnya, akurasi craftman sangat rendah. Jadi tampaknya akan sedikit sulit untuk level up tanpa bantuan priest. Status craftman yang utama adalah STR dan LUCK, jika mengikuti status equip yang disediakan oleh NPC. Tetapi menurut pengalaman saya jika sudah memiliki equip yang memadai status yg dibutuhkan hanyalah STR dan VIT.
Equipment yang dipakai menurut pengalaman saya adalah menggunakan HTBS yang sama atau sejenis agar efek status yang digunakan bisa terasa. Disini karna saya memfokuskan STR dan VIT, saya mencari DEFEND yang kuat dan juga HP yang banyak.
Keunikan dari job craftman adalah STUN PARALYZE nya. Disaat kita memukul monster/player lain lain saat PVP efek dari pukulan yang kita berikan adalah STUN PARALYZE (pusing) yang dapat membuat lawan kita pusing seketika dan membuat lawan tidak bisa memulihkan HP sesaat.
Keunikan job craftman juga terdapat pada skill Collect dan Cook. Skill collect adalah skill yang dapat memberikan damage kepada benda mati contohnya pohon/batu disekitar area map hunt. Jadi mempermudah kita untuk mencari bahan masakan/bahan untuk mengevo pet. Dan ada juga skill Cook yang dapat membantu kita membuat makanan/ransum yang sangat dibutuhkan ketika PvP / GWH. Karena ransum dapat menambah HP/AP kita.

SKILL

CraftsmanChart.jpg

Blacksmiths Ingenuity

Bagi seorang craftman, diperlukan kecerdikan seorang Tukang pahat Blacksmith. Setelah diperoleh, Anda bisa membuat barang bagus dan menjualnya dengan gembira.

Deadly Blow

Setelah diperoleh, skill ini akan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan kekuatan dan semangat seorang pengrajin untuk menyerang lawan Anda seperti Anda akan menyerang logam panas. Pada tingkat masternya meningkatkan akurasi.

Deadly Smash

Keterampilan ini memungkinkan Anda menyerang musuh Anda dengan palu yang memegang Kekuatan dan Semangat Guru.

Demolition

Keterampilan ini memungkinkan Anda mengayunkan pada musuh Anda dengan palu yang membawa pengrajin Soul.Has bahkan kurang ketepatan tapi banyak menangis.

Crush

Keterampilan ini membantu Anda mengetahui poin lemah musuh Anda sehingga Anda dapat menggunakan keahlian memalu untuk keuntungan Anda.

Area Destruction

Keterampilan ini memungkinkan Anda menghancurkan musuh Anda di area dengan palu yang menyebar dengan kencang ke permukaan area.

Throw Bomb

Keterampilan menyerang Saat digunakan, Anda bisa menyerang lawan dengan melempar bom. Tapi Anda harus berhati-hati karena Anda bisa melukai diri Anda sendiri secara tidak sengaja.

Shock Treatment

Skill yang memungkinkan Anda membuat musuh Anda langsung bergerak dengan shock treatment, Master Craftsman special trait.

Cook

Melalui skill ini, Anda bisa memasak dengan menggunakan ramuan. Anda bisa membuat makanan dan ramuan, tergantung tingkat keahlian memasak Anda.

Gourmet Cook

Dengan keterampilan ini, Anda bisa membuat makanan gourmet dengan mengolah ramuan atau makanan untuk meningkatkan efisiensinya.

Collection

Melalui skill ini, Anda bisa mengumpulkan berbagai barang dengan menggunakan kapak atau palu.

Item Appraisal

Melalui keterampilan ini, Anda dapat mengidentifikasi item yang masih belum diketahui untuk opsi tambahan. Pengrajin bahkan bisa mengidentifikasi barang-barang yang tidak dapat dinilai oleh penilai biasa.

Weaponry

Melalui skill ini, Anda bisa menggunakan manual perbaikan untuk menempa berbagai jenis senjata. Gulungan yang berbeda membutuhkan tingkat keterampilan yang berbeda.

Refine Weapon

Melalui skill ini, Anda bisa menggunakan refinement manual untuk memperbaiki senjata. Berbeda dengan penyempurnaan normal, Anda sebenarnya bisa mengupgrade pilihan untuk item. Tapi hati-hati, saat penyempurnaan gagal, barang itu lenyap.

Armory

Melalui keterampilan ini, Anda bisa menggunakan manual perbaikan untuk menempa berbagai jenis peralatan. Gulungan yang berbeda membutuhkan tingkat keterampilan yang berbeda.

Refine Armor

Melalui keterampilan ini, Anda bisa menggunakan manual perbaikan untuk memperbaiki peralatan. Berbeda dengan penyempurnaan normal, Anda sebenarnya bisa mengupgrade pilihan untuk item. Tapi hati-hati, saat penyempurnaan gagal, item akan hilang.

Accessory Production

Melalui skill ini, Anda bisa menggunakan manual refinement untuk menempa berbagai jenis asesoris. Gulungan yang berbeda membutuhkan tingkat keterampilan yang berbeda.

Refine Accessory

Melalui skill ini, Anda bisa menggunakan manual refinement untuk menempa berbagai jenis asesoris. Gulungan yang berbeda membutuhkan tingkat keterampilan yang berbeda.

Alchemy

Melalui skill tersebut, Anda bisa membuat gerobak yang menggunakan bom, hewan piaraan, cincin polimorf, dan berbagai item lainnya yang berhubungan dengan hewan peliharaan.

Melting

Melalui skill ini, Anda bisa melelehkan item Anda untuk mengekstrak permata.

Job 2 Craftsman

Smith/Artisan

Merupakan profesi lanjutan yang dapat dipilih dari Craftsman. Profesi ini lebih memiliki skill pendukung daripada skill penghancur. Selain itu, skill menempanya sangatlah istimewa dan tidak dapat dibandingkan dengan profesi lainnya.
Kebanyakan dari player menggunakan job ini hanyalah untuk menempa/merefine equip dan membuat equip menjadi katalis(G/DG/XG). Jadi sedikit palayer yang menggunakan job ini mencapai level maks dikarenakan job ini bukan lah job petarung.

Bomber/Demolitionist

Merupakan profesi lanjutan yang dapat dipilih dari Craftsman. Merupakan tipe petarung, dilengkapi dengan palu besar dan skill Bom yang berbahaya. Salah satu kemampuannya dapat mengurangi pertahanan lawan dan mengakibatkan lawan tidak dapat beregenerasi kembali.
Berbeda dari job Smith/Artisan, kebanyakan player lebih memilih job ini dari pada job tersebut. Dikarenakan job ini sangatlah kuat dalam bertarung. Skill dari job ini sangatlah cocok untuk bertarung dan membantu ketika sedang dalam GWH/pertarungan antara guild. Skill job ini memberikan damage yang besar sehingga lawan kewalahan untuk menghadapinya. Tetapi kekurangan dari skil job ini adalah delay skill yang sangat lama jadi berhati-hatilah saat bertarung.

1 komentar: